0


Gambar diatas merupakan salah satu poster pendidikan yang begitu menarik untuk kita perhatiakan, bisa dibilang poster tersebut termasuk poster yang inspiratif. Poster tersebut lebih menekankan pada kata-kata yang begitu powerful yang manjadi slogannya. Pada poster tersebut juga dilengkapi dengan gambar background yang mendukung posternya, terlihat seseorang telah membuka pintu dan memasuki cahaya terang benderang.

Pada poster tersebut terlihat kata-kata yang begutu inspiratif yaitu "guru membuka pintu tetapi anda harus masuk sendiri", ini merupakan papatah dari China yang begitu sarat akan makna. Maknanya adalah guru hanya fasilitator tetapi tindakan sepenuhnya harus kita yang melakukan. Oleh sebab itu, dalam pendidikan ini kita harus memiliki niat dan tekad yang kuat untuk menuntut ilmu guna meraih cita-cita yang kita inginkan dimasa depan.

Poster pendidikan merupakan salah satu jenis poster yang kita banyak jumpai ditempat-tempat umum, utamanya tempat-tempat yang masih berhubungan dengan pendidikan seperti kampus, sekolah, TK, dan lain sebagainya. Secara umum poster ini bertujuan untuk memotivasi para siswa untuk rajin belajar, ada juga poster pendidikan yang isinya mendukung program pemerintah dalam sektor pendidikan, dan ini sah-sah saja.

Itulah penjelasan ringkat mengenai poster pendidikan yang menarik perhatian, semoga tulisan ringkas ini bisa menambah wawasan kamu seputa poster pendidikan.

Source :

- http://posterina.blogspot.com/2015/03/poster-pendidikan-kreatif-inspiratif.html

- http://posterina.blogspot.com/2014/03/poster-pendidikan-lingkungan.html

Dikirim pada 07 April 2015 di Pengetahuan


Laut di Indonesia sangatlah luas dan hampir 2/3 luas negera kita adalah wilayah perairan. Tentunya ini merupakan potensi yang sangat besar bagi bangsa Indonesia karena laut dan kekayaan yang ada didalamnya bisa dioptimalkan sehingga menjadi devisa negara yang akhirnya bisa digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Dan dibawah ini adalah nama-nama laut atau lautan di Indonesia:

Laut Arafura, laut ini berada disebelah selatan Kepulauan Aru
Laut Banda, laut ini berada disebelah selatan Pulau Seram
Laut Flores, laut ini berada disebelah utara Pulau Flores
Lautan Indonesia, lautan ini berada disebelah selatan Pulau Sumatra dan Pulau Jawa
Laut Jawa, laut ini berada disebelah utara Pulau Jawa
Laut Maluku, laut ini berada disebelah barat Pulau Halmahera
Laut Sawu, laut ini berada disebelah selatan Pulau Flores
Laut Seram, laut ini berada disebelah utara Pulau Seram
Laut Sulawesi, laut ini berada disebelah utara Pulau Sulawesi
Laut Timor, laut ini berada disebelah timur Pulau Timor

Dikirim pada 01 April 2015 di Pengetahuan
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA